blogger

HARI BLOG yang Terlewatkan

10/31/2011 10:55:00 pm

          Hahaha.. hari ini aku akui kalau aku bukan blogger yang baik. Disaat para blogger sibuk mengucapkan “SELAMAT HARI BLOG” pada 4 hari yang lalu, aku bahkan tidak tau sama sekali ternyata ada yang dinamakan hari blog. Twewewewewew.. lompat-lompat kaya pocong sambil garuk tembok trus nangis darah penuh rasa penyesalan,, AKU SUNGGUH MENYESAL BLOGKU...
          Well. Setelah aku browsing gak jelas. Mampir ke blog si A, si B, si C, dan banyak lagi. Akhirnya aku menemukan sebuah postingan tentang hari blog sedunia yang ternyata diperingati setiap tanggal 27 Oktober. Seketika aku merasa sangat CUPU didunia pembloggeran. Huff... dan ternyata pada tanggal 27 oktober 2011 ini merupakan peringatan Hari Blogger Nasional untuk kali keempat. Dimana Hari Blogger Nasional pertama kali dicanangkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, pada 27 Oktober 2007 pada pembukaan Pesta Blogger tahun itu.



BLOG adalah singkatan dari web log, yakni bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Media blogger pertama kali diperkenalkan oleh blogger.com yang dimiliki oleh PyraLab,  yang kemudian diakuisisi Google pada tahun 2002. Sejak itu, banyak aplikasi-aplikasi yang bersifat terbuka, yang membantu para blogger mengembangkan blog yang dimiliki (SALAH SATUNYA AKU.. hehe)
          Awalnya aku punya blog ini hanya ikut-ikutan. Tapi lama kelamaan asik juga. Punya suatu sarana untuk menulis apa yang ada difikiranku. Aku bukan orang yang baik dalam hal menulis. Masih banyak yang perlu diperbaiki dari tulisan-tulisanku. Tetapi dengan menulis aku merasa lebih mengenal diriku sendiri, aku belajar sedikit demi sedikit untuk mengeluarkan apa yang ada difikiranku, aku baca blog-blog hebat kemudian aku bandingkan pula blog satu dengan blog lainnya, ternyata memang cara menulis seseorang berbeda-beda. Ada yang senang menulis dengan gayanya yang puitis, ada pula yang menulis dengan gayanya yang NGOCOL, ada yang serius, dan macam-macam lainnya. Namun, apapun gaya tulisan yang kita miliki, teruslah menulis. Nggak ada ruginya sih kalau menurutku. Bahkan banyak sekali mendatangkan manfaat.
          Awalnya aku tidak yakin dengan tulisan yang aku buat, sapa sih yang mau membaca tulisanku?? Dan sapa sih yang mau berkunjung keblog ini? Pertanyaan itu selalu terlintas dibenakku. Tapi itu semua takkan membuatku berhenti untuk tetap terus menulis diblog ini.  Yang ada difikiranku hanya terus menulis, siapa tau saja tulisanku suatu saat dapat bermanfaat bagi seseorang. YA NGGAK???? Hehehe semoga sajalah..
          O iya, perlu kalian ketahui nih bahwa terdapat fakta yang menunjukkan jumlah pengguna blogger di Indonesia sudah mencapai 4, 1 juta pada Februari 2011. Yang mana sebanyak 80,65 persen menggunakan blogspot.com (blogger.com) dan 14,5 persen menggunakan Wordpress. Sisanya menggunakan layanan lain. huhuhu. LUAR BIASA bukan??? Bukan. -,-“

          Hmm. Dari pada postingan ini semakin panjang dan semakin membuat kalian tidak tertarik untuk membaca. Maka dengan ini DELVINA GINTING (walaupun telat) ingin mengucapkan SELAMAT HARI BLOG buat Para BLOGGER dimanapun kalian berada. Bangga, Salut, Keren buat kalian yang memiliki keinginan untuk berbagi informasi,cerita,dan apapun itu yang kalian tulis di blog kalian masing-masing. Semoga saja apapun bentuk tulisan kita dapat bermanfaat buat orang lain.. AMIN.. ^^

You Might Also Like

2 comments

sungguh menyenangkan apabila tulisan ini dikomentari.. ^^

Followers