kontrakan

MASALAH itu harus dihadapi

10/25/2011 03:58:00 am

            Senja ini kepala aku tiba-tiba kepenuhan dengan kata-kata aneh. Kata-kata sok bijak yang ntah dari mana datangnya. Tidak ada orang di rumah saat ini. Ntah pada kemana. Akupun eggan tuk bertanya. Karena begitu banyaknya kata-kata ini, aku jadi seperti orang gila, ngomong sendiri panjang lebar tak ada gunanya. Capek juga cuap-cuap kaya begini. Akhirnya aku putuskan untuk menumpahkan semua kata-kata yang masih memenuhi otak ini di blog ku tercinta ini.
            Sebenarnya aku lagi bermasalah dengan kontrakanku. Tak perlu aku ceritakan apa masalah itu. karena ini masalah yang sangat rumit sekali untuk diceritakan.
MAYTA adalah salah satu teman satu kontrakanku, sesosok orang yang mandiri dan bisa dikatakan adalah orang yang KUAT. Tapi ternyata dari permasalahan ini aku menjadi tau dia adalah orang yang sangat rapuh. Mudah sekali menangis. Entah sudah berapa kali dia menangis sejak kejadian ini.
            May... MASALAH BUKAN UNTUK DIHINDARI TAPI UNTUK DIHADAPI. Aku rasa kita sudah cukup dewasa untuk memikirkan apa yang terbaik untuk diri kita. Tapi kita nggak boleh tergesa-gesa dalam memutuskannya. Aku tau kamu sangat inginkan untuk pindah dari kontrakan ini. Tapi, banyak hal lagi yang harus kita fikirkan kalau kita pindah. Kalau kamu capek tidur disofa, ambillah kamarku, biarlah aku yang tidur di luar. Biarlah barang-barangku yang harus diangkut keluar karena kamar basah tergenang air ketika hujan. Kalau kamu sakit hati dengan sikap ibu kontrakan seperti yang dia lakukan tadi pagi kepada kita, lain kali biarlah aku yang hadapi.
            Metha.. sore ini aku membuktikan, kalau tetangga kita tidak menyebalkan seperti apa yang kamu bayangkan. Bahkan mereka membela kita atas masalah ini. Aku tadi habis main kesana, curhat  bahkan ampe numpang mandi karena kamar mandi kita lagi dibenerin. Mereka welcome banget kok. Ayolaah guys, tempat ini tak seburuk seperti apa yang kita fikirkan selama ini.
            Mira.. makasih ya ibu kamu udah mau datang jauh-jauh untuk menyelesaikan masalah ini. Seenggaknya rumah kita mulai diperbaiki dan lebih diperhatiin sama pemilik kontrakan. Aku harap kita tetep bisa bertahan ya di rumah ini. Aku sudah terlalu males untuk mengangkut barang-barang yang seabrek ini. Tapi ini hanya harapan loh. Boleh diprotes.. hehehe
            Udah ah, udah adzan magrib nih, Shalat dan baca Al-Quran kayanya lebih seru.. hehehe.. Dadah....

You Might Also Like

0 comments

sungguh menyenangkan apabila tulisan ini dikomentari.. ^^

Followers