dufan

BERSENANG-SENANG DI DUNIA FANTASI ANCOL

11/29/2011 02:14:00 am

Kemarin hari yang sangat menyenangkan. Berteriak sekeras-kerasnya, bertingkah seperti anak kecil, ketawa lepas, dan banyak hal lagi yang aku lakukan ketika liburan di dufan. Ini bukan pertama kalinya aku ke dufan. Dufan memang tempat yang tepat untuk melupakan semua masalah sejenak. Tempat rekreasi dengan berbagai macam wahana yang luar biasa.
Semua wahana dari yang katanya mengerikan ampe yang santai kita naiki. Aku pergi bareng mayta dan adina. Sebenarnya sih kalo lebih rame pasti akan lebih asik. Tetapi teman-teman yang lain memiliki kesibukan masing-masing dan memilih untuk tidak ikut bersama kita. Nggak apa-apa, bertiga pun tidak masalah. Yang penting ENJOY.. hehe
Jarak ancol dari tempat tinggalku cukup jauh. Kalo naik busaway itu dari lebak bulus ke harmoni, entar dari harmoni naik yang jurusan ancol. Kalo gak macet perjalanan sekitar 2 jam setengah. Tapi kemaren sih kita berangkat dari jam setengah 7 sampai ancol jam setengah 11. Hehehe lumayan juga ya.. namanya juga Jakarta, macetnya gak nahan.. makanya bagi kamu-kamu yang hobby jalan-jalan trus tinggalnya di jakarta harus siap ketemu ama yang namanya kemacetan ibukota indonesia yaitu jakarta.
Setengah 11 sampai di ancol, Kita langsung menuju dufan. Biasanya kalau nggak weekday tiket masuk dufan Rp 150.000,-. tapi, dari hasil searching google kita dapet info kalau sekarang lagi ada diskon 35% setiap pembayaran yang menggunakan debit mandiri. Kebetulan aku pake debit mandiri. Hahahaha cihuy. Biaya tiket jadi Rp 97.500 / orang. Lumayan banget kaan. Disaat bulan tua begini ada diskon, kayanya itu “sesuatu” banget deh bagi kita bertiga.
Teryata dufan bukanya jam 11.00, hmmm akhirnya kita nunggu dulu deh di luar. Eitz, pas lagi nunggu ada si dufan cowok ama cewek niyh. Bisa kali ya foto-foto dulu. Hehe
 with Mayta

with Adina

Akhirnya para karyawan dufan datang dan sudah siap dipintu masuk ke dufan. Wajah kita langsung sumringah. Udah nggak sabaran nih. Pas masuk wahana yang paling pertama kita lewatin adalah hysteria. Aku langsung aja ngajakin mayta ama adina buat nyobain wahana satu ini yang katanya lumayan memacu adrenalin. Huhuhu.. diwahana yang satu ini kita akan dilontarkan ke atas dengan kecepetan sekitar 100 km per jam. Setelah itu kita akan kembali dijatuhkan dengan kecepatan sekitar 60 km per jam. Haha perut lumayan terguncang nih. Adina yang duduk di samping aku berteriak manggil-manggil nama aku. VINAAAAA VINAAAAA... “apa coba maksudnya???” hahaha adin ada-ada aja..



Lanjut kita naik wahana alap-alap, wahana seperti halilintar tetapi dalam versi kecil. Nggak ketinggalan rumah miring kita kunjungi, ada-ada aja yah rumah pake dimiring-miringin. Wahana selanjutnya adalah halilintar. WOOOWWW.. wahana satu ini lebih PARAH kalau menurutku. Apalagi sewaktu melewati lintasan yang berbentuk lingkaran. Berasa mau jatuh. Kaki di kepala, kepala di kaki. Untung aja masih selamat. Fiuff... perut udah mulai berasa diaduk-aduk. Kepala sudah mulai puyeng, dan tenaga berasa dikuras abis-abisan. Baju juga udah mulai basah oleh keringat.
Kali ini kita coba masuk ke petualangan 3 dimensi. Niatnya sih pengen nyantai dulu. Eh taunya tetep aja di wahana ini badan kita terguncang abis-abisan oleh kursi yang kita duduki. Hahaha kocak dah pokoknya.
Kita lanjut ke KICIR-KICIR, yang konon katanya wahana paling mengerikan alias paling ekstrim. Hihihi pas kita mau nyobain wahana yang satu ini nggak ada satupun orang. Akhirnya kita nunggu orang-orang dateng ke wahana ini dulu supaya agak ramean sedikit, eh taunya lama banget kita nunggu, orang-orang nggak ada yang dateng juga. Akhirnya kata masa-masnya “ya udah  bertiga aja. Nggak apa-apa kok”. Okelah, kita bertiga pun duduk dikursinya. Mas-masnya mulai menghidupkan si kicir-kicir. Kita mulai terangkat ke atas, Berputar 360 derajat, melintir sambil meluncur, terbalik, hahaha teriakan kita bertiga sepertinya sudah menarik perhatian orang lain. aku berteriak AMPOOON MASSS... UDAAAAH MAS.. YA ALLAAH.. AAAAA... IIIIII... UUUU.. AMPOOOON.. Hahaha beneran dah nggak kebayang kalo kursinya nggak kuat nahan badan kita. Mungkin udah melanting kemana nih badan. Bener-bener GILAAAKK kicir-kicir. Haha


Dari kicir-kicir beralih ke kora-kora. Duduk paling ujung makin seru kayanya. Sebuah wahana berbentuk kapal. Yang akan mengayunkan kita setinggi-tingginya dengan kecepatan yang lumayan membuat perut terguncang. Diiringi musik yang asik membuat kita semua yang menaiki semakin asik dengan wahana satu ini. Mengangkat tangan ke atas, tertawa sambil berteriak, berdiri, semuanya bebas deh. Hahaha.. huff setelah menaiki beberapa wahana, kepala udah makin puyeng, perut kayanya juga udah meminta untuk diisi. Akhirnya kita makan dan shalat. Abis shalat lanjut naik bianglala. Melihat pemandangan dari ketinggian memang asyik. Indah dan tertiup angin yang sepoi-sepoi.  tapi kayanya ada yang takut ketinggian nih. Dia adalah mayta.

Mayta merem haha

Wahana selanjutnya adalah Pontang-pontang, ontang-anting, istana boneka, arum jeram, rumah jahil, niagara-gara, dan terakhir kita menyaksikan pertunjukan dunia kalila. Kalau naik arum jeram dan niagara-gara harus siap bajunya basah loh. Makanya kalau mau ke dufan disaranin bawa baju ganti deh. Hehehe kalau nggak bawa harus siap-siapin duit yang banyak. Beli baju di dufan juga bisa. Hihi dunia kalila dan istana boneka membuat kita berasa ke masa kanak-kanak. Lucu, imut, indah, dan tanpa beban.

 Istana boneka

 Dunia kalila

Dufan tutup pukul 18.00 WIB.. saatnya kita pulang... puas banget banget deh hari ini. Sebelum pulang foto-foto dulu.




Perjalanan pulang tak semudah perjalan pergi kawan-kawan. Kita harus berdiri lama untuk menunggu busaway ditengah ramainya penumpang yang lain. berdesak-desakan. Ketika busaway datang pun, di dalamnya tetap saja harus berdiri dan berdesak-desakan. Belom lagi malam itu jakarta macet. Lengkap deh penderitaan. Kaki pegelnya minta ampuuun.
Akhirnya kita sampai di legoso ciputat pukul 22.00 lewat beberapa menit. Perut kerooncongan, saatnya nyari makanan.. abis makan, baru deh dari legoso naik ojek ke rumah kontrakan tercinta. Mandi, shalat, dan tertidur dengan pulasnya.

AKU SENAAAANG................

You Might Also Like

0 comments

sungguh menyenangkan apabila tulisan ini dikomentari.. ^^

Followers