ibu

AKU UNTUK IBUKU

11/09/2011 02:51:00 am

      Memang tak mudah menghapus kenangan. Menghapus jejak hidup yang pernah di lalui. Namun, jika memang itu yang membuat ibuku tenang, membuat dia bahagia dan lega. Baiklah akan aku lakukan. Akan kucoba sedikit demi sedikit menghapusnya dari ingatan dan kehidupanku bila perlu. Itu semua hanya aku lakukan untukmu ibu. Aku sangat menyayangi dirimu. Aku sangat tau betapa  besarnya pengorbananmu dalam hidupku. Begitu banyak hal yang tak bisa kubalas dari apa yang telah kau perbuat.


      Satu-satunya hal yang bisa kulakukan adalah melakukan apapun agar kau dapat selalu tersenyum, mengurangi kerutan dikeningmu, membuat kau tertawa lepas, dan tak ingin sedikitpun melihatmu bersedih , apalagi mengkhawatirkanku berlebihan hingga pikiranmu menjadi terganggu. Aku tak mau jadi beban dihidupmu. Aku ingin menjadi hadiah tuhan yang baik untukmu ibu.
      Aku sangat tau. Aku tau betapa hidupmu tak sebaik yang aku bayangkan. Merupakan anak tunggal dari seorang ibu (nenek yang tak sempat ku jumpai) yang meninggal disaat dirimu kecil. Diasuh oleh nenekmu, bukanlah ayahmu. Bahkan ayahmu (kakek yang baru sekali aku jumpai) menikah lagi dengan nenek tiri yang sangat tidak ramah itu. terpisah dari orang tua sejak kecil pasti sangat menyedihkan kan ibu.  


      Masalah apapun yang pernah dirimu alami, tak membuatmu lemah. Kau selalu mencoba untuk terlihat kuat, dan tidak mengalami masalah apapun. Kau seolah-olah selalu mengerti dengan perasaan anakmu. Bahkan kau rela melakukan apapun demi anak-anakmu. Entah apa jadinya aku tanpa dirimu ibu. Aku yang selalu meminta ini itu kepadamu. Kau selalu berusaha untuk mengabulkannya. Tetapi ketika kau minta sesuatu hal padaku, jarang yang dapat aku kabulkan.



Lagu untuk ibuku..
UNGU – DOA UNTUK IBU

kau memberikanku hidup
kau memberikanku kasih sayang
tulusnya cintamu, putihnya kasihmu
takkan pernah terbalaskan

hangat dalam dekapanmu
memberikan aku kedamaian
eratnya pelukmu, nikmatnya belaimu
takkan pernah terlupakan

reff:
oh ibu terima kasih
untuk kasih sayang yang tak pernah usai
tulus cintamu takkan mampu
untuk terbalaskan

oh ibu semoga tuhan
memberikan kedamaian dalam hidupmu
putih kasihmu kan abadi
dalam hidupku


      Hari ini dan seterusnya, aku berjanji ibu. Bahwa ku akan mencoba mengabulkan apa-apa yang kau minta. Aku akan lebih berusaha lagi untuk itu. MOM, I LOVE YOU SO MUCH NOW AND FOREVER.. YOUR NAME ALWAYS IN MY HEART..

You Might Also Like

0 comments

sungguh menyenangkan apabila tulisan ini dikomentari.. ^^

Followers