pahlawan

SELAMAT HARI PAHLAWAN

11/10/2011 04:31:00 am

SELAMAT HARI PAHLAWAN SEMUANYAAA...




Ngomong-ngomong soal pahlawan.. kayanya pahlawan itu bisa memiliki banyak makna deh..
Hehe aku udah bertanya nih ke beberapa temanku tentang hal yang berkaitan dengan pahlawan..

Pertanyaan pertama :
Siapa sih pahlawan dihidupmu? Dan apa hal yang pernah dia lakukan sehingga kamu bisa nganggep dia sebagai pahlawan dihidupmu?

Metha      : "orangtuaku" banyak!!! Waktu itu ayahku di PHK, dia rela minjem duit atau ngelakuin apa aja demi nyekolahin anak2nya, dan secapek apapun dia, tetap selalu antar-jemput aku sekolah dan les. Gak pernah ngeluh."

Mayta         : "abangku, aku teringat waktu mau masuk perguruan tinggi, abangku yang selalu ngajarin aku dengan sabar, menyemangatkanku supaya aku bisa masuk perguruan tinggi dan kuliah seperti sekarang."

Hadi             : "emak gue lah, Dia yang lahirin gue, Dia yang suapin gue kalo sakit."

Bg yochi     : "Ayah dan ibu dong de, Tau sendiri lah perjuangannya dari kita bayi sampe sekarang.."

Myra            : ibuku, setiap aku sedih dia selalu ada"

Wilda           : “MAMA. Mama nggak pernah ngeluh ngerawat aku dari kecil, apalagi semenjak aku sakit. Mama ngga pernah ninggalin aku yang sering sakit dan bolak-balik masuk ICU. Pernah suatu saat sewaktu aku lagi merasa pusing dan pegal,mama dengan setia memijat aku. Padahal,setelah itu diam-diam aku mengintip ke kamar mama, mama sedang memijat dirinya sendiri. Ternyata mama sendiri juga merasakan pegal. Tanpa mama,aku mungkin tidak bisa setegar ini. Mama selalu memberi semangat. Mama melakukan segalanya untuk aku, sampai rela tidak memikirkan kondisi dirinya sendiri. Mama bagiku sangat berarti, seorang pahlawan, bahkan melebihi seorang pahlawan..” (Penderita gagal ginjal)

Dicky           : Pahlawan bagi gue yah orang" yg rela berkorban demi gue. Itu baru namanya pahlawan. Tapi enakan jadi pahlawan buat org lain deh.. Kayak gue sekarang ini nih, bantuin lo ngasih comment,  rela" berkoerban di tengah-tengah kesibukan gue . Pahlawan gak nih ?  LOL.
                    “NAJONG DICK!! HAHAHA nih follow yah @dicky_pangestu”

Pertanyaan Kedua :
Siapakah pahlawan favorit kamu? Dan apa alasannya?

Bg Yochi       : “Sukarno, Laksamana madya yosaphat sudarso dan jendral sudirman. yeaahhh \m/. Alesannya Sukarno itu abang suka pidatonya yang bisa membangkitkan semangat orang. Contohnya "jika malaysia mengirimkan 10 tentaranya ke Indonesia, kita kirim 100 tentara ke Malaisya. dan saya berada didepan.” kalau gak salah. hahahaha, Kalau Yos Sudarso keberanian dia berperang demi merebut Papua, rela mati di laut aru diatas KRI macan tutul.. Jendral Sudirman walaupun dy sakit, masih berani bergerilya walau ditandu didalam gerobak gendong.." Hidup INDONESIA!!

Myra            : “Soekarno, dari sifat beraninya aku suka"

Delovita        : "Soekarna Hatta, membesarkan negri"

Amy          : "Gue sukanya sama Cipto Mangunkusumo, soalnya dia penggerak kesehatan indonesia hehehe"

Kak yuni       : Buat kaka pahlawan favorit kak adalah orang-orang punya penyakit yang sudah parah dan ia divonis kalau dia itu punya umur hanya sebentar lagi. "Yaa kemungkinan umur kamu tinggal 3bulan lagi. Bla bla bla" kata dokter. Dan si pasien itu justru bukan jatuh. Dia malah bangkit buat melawan diri dia. Dia berperang melawan sakit yg ada ditubuhnya, sakit karena orang-orang mungkin banyak yg ngejauhin krna penyakitnya, tapi dia tetep kuat. Buat kak.. orang-orang dengan sikap seperti itu bukan hanya jadi pahlawan atas dirinya sendiri tapi jadi pahlawan untuk orang banyak. Semangat hidup yg ia contohkan,"

Hemmm.. bagus-bagus ya jawabannya.. setiap orang pasti punya pahlawannya masing-masing dihidup ini. Tapi sayangnya nggak ada yang jawab GURU yah.. hehe bagiku orang tua memang pahlawan terhebat. Tetapi guru-guruku juga mempunyai andil yang besar di dalam hidupku. Karena guruku juga aku bisa menulis blog seperti saat ini. 



            Dihari ini aku juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan bangsa ini yang dengan semangat juangnya tak henti-henti membela negara ini. Apapun dan bagaimanapun cara mereka aku tetap bangga atas apa yang telah mereka korbankan untuk bangsa ini. Tinggallah kita para generasi muda, meneruskan perjuangan pahlawan yang terdahulu. Doa pun ingin ku haturkan pada Allah untuk para pahlawan bangsa dan agamaku. Berikanlah mereka tempat yang baik ya Allah. Amin ya Rabb..
            Semoga ya kita juga bisa menjadi pahlawan buat orang-orang disekitar kita, bangsa, dan agama kita suatu saat nanti. Tak ada yang tak mungkin. Hal kecilpun bisa menjadi “SESUATU” kalau kata Syah Rini.. SEMANGAT!!!



You Might Also Like

0 comments

sungguh menyenangkan apabila tulisan ini dikomentari.. ^^

Followers