KAKAKKU LULUS..!! HORE...!!

8/19/2011 11:20:00 pm

Alhamdulillah   kemaren kakakku, Delovita Ginting berhasil sukses dari sidang skripsinya.. Hal ini tentunya berarti lulus pulalah dia dari perkuliahan S1 FMIPA Fisika Universitas Sumatra Utara nya... Aku senang skali akan hal ini.. Semoga setelah dia lulus ini, dia bsa mendapatkan pekerjaan yang membawa dia menuju kesuksesan dunia dan akhirat.. Amin..
Tapi ada hal yang harus kakakku urus setelah ini, yaitu WISUDA. Wisuda adalah suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas. Tentunya hal inilah yang paling dinantikan setiap mahasiswa dimanapun, apalagi mengingat begitu beratnya selama perkuliahan hingga akhirnya selesai. Suatu kebanggaan pula bagi orang tua melihat anaknya diwisuda dengan hasil akhir yang bagus pula. Dan saya rasa semua anak ingin membanggakan orang tuanya.
Pada acara wisuda biasanya memakai pakaian yang ditentukan, pakaian pria menggunakan hem putih dan celana hitam bersepatu hitam, pakaian wanita menggunakan kebaya tradisional tipis dengan kain jarik, tapi secara umum menggunakan baju toga. Hmmmm, pengen deh ngeliat kakak aku diwisuda nanti. Pasti cantik, hehehe. 
Tapi jangan lupa loh, sebelum wisuda juga banyak hal yang harus dipersiapkan. Seperti mengurusi administrasi, membuat hardcover pada skripsi, mengurusi beberapa surat penting seperti surat kelulusan, surat bebas pinjaman buku di perpustakaan, melunasi biaya wisuda.
Belum lagi mempersiapkan kebutuhan seremoni wisuda. Ragamnya cukup banyak, jadi baiknya disiapkan dari awal. Untuk perempuan, perlu disiapkan seperti kebaya dan aksesorisnya,serupa sepatu, tas, make up dan sanggulnya.
Hahaha banyak juga nih daftar hal yang harus diselesaikan kakakku.. tetap semangat ya kak..   semoga semua urusannya dilancarkan.. Amin..




You Might Also Like

0 comments

sungguh menyenangkan apabila tulisan ini dikomentari.. ^^

Followers