Ilmu pengetahuan

MAHASISWA

8/19/2011 10:53:00 pm

Disini saya ingin bercerita tentang kehidupan saya akhir-akhir ini...
Lebih tepatnya 1 tahun  selama saya menjadi "Mahasiswa" di salah satu Universitas negeri di jakarta...
Awalnya saya masih gamang dengan sebutan mahasiswa...
Karena saya sendiri belum tahu BAGAIMANA SIH MAHASISWA ITU????
Namun, sekarang saya mendapat ilmu pengetahuan tentang apa itu mahasiswa dan bagaimana pola fikir mahasiswa yang seharusnya...
MAHASISWA terdiri dari dua kata = Maha dan Siswa yang artinya mahasiswa bukanlah siswa biasa, dia merupakan siswa yang tingkatannya lebih tinggi daripada siswa2 lain...
Dalam artian berfikir lebih smart dan cerdas..
MAHASISWA itu gak diem doang dirumah, menung dan gak ngelakuin apa2 buat negara, keluarga, ataupun dirinya sendiri..
MAHASISWA itu agent of change yang mampu menyuarakan idealismenya secara tepat, cermat dan santun yang tetap berpijak pada kepentingan masyarakat secara umum.
Sepanjang sejarah, mahasiswa di berbagai bagian dunia telah mengambil peran penting dalam sejarah suatu negara. Misalnya, di Indonesia pada Mei 1998, ribuan mahasiswa berhasil memaksa Presiden Soeharto untuk mundur dari jabatannya.
So, ayoooo kita semua bangkit... Masih banyak hal yg perlu kita perbaiki... dimulai dari memperbaiki diri sendiri, hingga memperbaiki apa yang sedang terjadi di bangsa ini.. Mulai dari hal kecil... Inget!! Jangan diem aja yaa.... Do something value...!!!
UPS, tapi jangan pernah jadi MAHASISWA yang gak punya aturan ya... Kalo mau melakukan apapun harus sesuai aturan... Jangan ampe deh kita pernah terlibat di suatu aksi demo atau hal lain yg anarkis atau onar, yg ujung2nya malah mengakibatkan hal yg merugikan..
GOOD LUCK FOR ALL OF YOU GUYS!!!




You Might Also Like

0 comments

sungguh menyenangkan apabila tulisan ini dikomentari.. ^^

Followers