Cerita

Elektron itu seperti kita

10/13/2011 01:54:00 am

          Hari ini pagi-pagi tetangga sebelah udah muter lagu cinta-cintaanlah, Mantan pacarlah, janji setialah.. hoooooh.. ngebuat kepala makin pusing aja. Pas nyampe di kampus belajar kimia organik II ama bu ismi. Tentang spektroskopi. Buseeet apaan spektroskopi pake dibahas di kimia organik.  Makin puyeng daaah. Eh pas ditengah pelajaran kita ngebahas elektron sigma, elektron л, ama elektron n. Jadi karena muka kita udah pada pusing ama sielektron-elektron ini. Bu ismi mulai nih mengandai-andaikan. Jadi beliau bilang elektron n itu disebut juga dengan elektron sunyi, elektron yang paling kesepian karena gak punya pasangan. Dan nggak stabil karena mudah berikatan dengan senyawa lain.  sama seperti manusia, kalo nggak punya pasangan suka labil, dan masih bebas buat mencari pasangannya. Makanya Rasulullah mensunahkan agar kita itu menikah. Agar lebih stabil. Buseeeeeet, pengandaiannya bu Ismi ngenak banget tuh buat para jomblongenes. Hahaha..
          Lanjut ke elektron sigma dan elektron л, bu ismi bilang ni elektron berdua lebih stabil karena sudah berikatan, sehingga tidak dapat berikatan lagi. Nah  beliau langsung ngomong begini, buat yang udah punya pasangan nggak boleh lagi nyari pasangan lain, karena nggak mungkin bisa berikatan. Hahahaha langsung deh kita ngelirik-lirik ke tampang-tampang yang sudah dapat dipastikan punya niat buat selingkuh.
          Lanjuut, si ibu ngebahas tentang antibounding. Jujur nih pas ditanya ada yang tau tentang antibounding. Aku nggak tau sama sekali, yang sering aku dengar mah cuma rebonding. Dan ternyata temen-temen yang lain juga belom pada tau. Ibu bilang antibounding itu suatu orbital yang anti ikatan. Nah kalo diibaratkan dia itu sama kaya orang yang nggak mau nikah atau nyari pasangan. Waaaduuuh kalo aku sih masih mau nikah deh.. hehe. Pokoknya pelajaran kimia organik pagi ini “sesuatu banget” deh!!
          Oke cukup ngomongin kimia organiknya..
          Kenapa cukup?!!!
Karena aku nggak suka ngebahas kimia organik lama-lama. Bisa-bisa perut aku yang tadinya kenyang jadi laper, kepala aku jadi pusing, perut mules, flu, demam, ngantuk trus semua dedengkotnya penyakit ikutan nangkring di badan aku. Gawat deeh kalo ngebahas kimia organik lama-lama. Nggak baik buat kesehatan. hehehe

Lanjuut, aku mau nyanyi sedikit niiih..
Lagunya glen fredly dengan judul Salam Bagi Sahabat..
Bagian Reff aja yak
“Hidupmu indah
Bila kau tahu
Jalan mana yang benar
Harapan ada, harapan ada
(pastikanlah)
Bila kau percaya”


Intinya adalah.. aku pengen sampein, mau jenis elektron apapun kamu, yang penting kita harus tetap yakin kalau hidup itu indah,, jangan berhenti untuk selalu memiliki harapan, dan percaya bahwa harapanmu akan dijamah olehNya. Yakinlah Dia punya caranya sendiri dalam mengabulkan harapan-harapan kita. Dan jika kau merasa hidupmu begitu menyedihkan, maka perbaiki hidupmu menuju jalan yang benar agar kau dapat temukan keindahan itu.


You Might Also Like

0 comments

sungguh menyenangkan apabila tulisan ini dikomentari.. ^^

Followers