taubat

TAMAN ORANG-ORANG YANG BERTOBAT

10/14/2011 06:50:00 am

Siapa  di dunia ini yang tidak pernah berbuat salah? Siapa di dunia ini yang bersih dari dosa? Tidak ada. Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan dan tidak luput dari dosa. Kecuali para nabi dan orang-orang suci. Apalagi kita, umat akhir zaman yang hidup kala maksiat telah merajalela. Mustahil bagi kita untuk terhindar dari berbagai macam dosa.
Lalu, bila sudah begitu. Apakah kita semua hanya bisa tinggal diam saja ketika kita dihadapkan dengan pintu menuju neraka? Apakah tidak ada jalan bagi kita untuk bisa membersihkan diri dari segala kekotoran dosa?


Sesungguhnya Allah SWT Maha Penyayang kepada hamba-hamba-Nya yang beriman. Dia telah membukakan pintu tobat seluas-luasnya bagI kita. Bila kita hendak membersihkan kerak-kerak dosa dari diri kita. Sudah seharusnya kita melangkah melalui pintu itu menuju taman orang-orang yang bertobat, taman para hamba-Nya yang telah dibersihkan-Nya dari segala dosa.





Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertobat kepada-Nya. (jika kamu mengerjakan yang demikian,) niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus-menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa dari kiamat” (Q.S. hud:3)

          Imam Baqir berkata, “Demi Allah, seseorang tidak akan selamat dari dosa kecuali jika menyatakan bahwa dirinya berdosa.”

“Menyesali dosa Mengangkat derajat”

          Rasulullah saw bersabda, “Seseorang hamba yang berbuat dosa lalu masuk surga!” lalu beliau ditanya, “ Bagaimana bisa seperti itu, wahai Rasul?” Rasul menjawab, “Dosa itu selalu diingatnya, dan ia senantiasa memohon ampunan kepada Allah dan menyesal atas dosanya, Allah pun dengan sikapnya itu akan memasukkannya ke surga.”

“Sesungguhnya dosa dapat membutakan dan menggelapkan hati”

"Jangan pernah melihat seseorang dari masa lalunya, karena masa depannya jauh lebih suci".(Mario Teguh)

Jadilah orang-orang yang selalu memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan. Dan jangan pernah menjadi orang yang bodoh dengan terus melakukan kesalahan yang sama. 



You Might Also Like

0 comments

sungguh menyenangkan apabila tulisan ini dikomentari.. ^^

Followers