kerja keras

SUKSES YANG SEBENARNYA

1/01/2016 09:03:00 pm

Well, akhirnya bulan juli lalu saya berhasil meraih gelar sebagai apoteker. 5 tahun untuk mendapatkan gelar tersebut bukanlah hal yang mudah. Banyak cerita pahit yang tak terlihat oleh public. “success is an iceberg” yap tepat sekali.

Saya yakin, ketika orang lain melihat seseorang meraih sesuatu sesuai dengan target, akan terlintas dibenak mereka bahwa “betapa beruntungnya dia”. Persepsi yang demikian itu adalah hal yang wajar. Tetapi melalui tulisan ini saya ingin semua orang memahami bahwa sukses tidak bisa didapatkan dengan berlandaskan keberuntungan. Sukses adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Kita harus dapat bertahan melawan rasa lelah, mengorbankan waktu bersantai, menjadikan kegagalan sebagai  tamparan untuk lebih kuat bukan malah menjadi lemah, mampu mengontrol kekecewaan atas semua situasi yang diluar prediksi. Sukses membutuhkan kedisplinan, kerja keras, dan dedikasi yang tinggi. 

“Lakukan yang orang lain tidak lakukan, 
maka kita akan mendapatkan yang orang lain tidak dapatkan”

Sukses bukanlah sesuatu yang bisa diraih secara instan.  Di Indonesia, banyak orang terjerat dalam kasus penipuan. Saya contohkan satu kasus, si A menawarkan barang elektronik kepada si B dengan harga ½ kali harga dipasaran. Si B dengan keraguan mencoba membeli 1 unit barang tersebut. setelah barang diterima, si B mengecek bahwa barang tersebut ori. Hal ini membuat si B berfikir untuk membeli dalam jumlah yang banyak sehingga dapat dijual dan mendapatkan untung yang besar. Akhirnya si B memesan 50 unit dan menginvestasikan uang dalam jumlah yang besar kepada si A, namun  selama berbulan-bulan barang tak kunjung datang. Si B tak dapat menemui si A yang ternyata membawa kabur uang si B. Jika kita analisis kembali, dalam kasus  ini mungkin si B bukanlah orang yang mudah percaya. Dia perlu bukti untuk menghilangkan keraguannya dengan membeli 1 unit terlebih dahulu dan memeriksa kualitas barang. Namun, kesalahan si B adalah tergiur dengan cara-cara instan untuk meraih suatu keberhasilan (untung yang besar). Percayalah, jika sukses dapat diraih dengan cara yang instan. maka negara ini akan didominasi oleh orang-orang sukses. Pemerintah tak perlu pusing lagi memikirkan perekonomian warganya.

Raihlah sukses yang mulia. Kenapa? Karena tak sedikit orang melakukan berbagai cara untuk meraih kesuksesan, bahkan melalui cara-cara yang menyimpang. Percuma kita sukses didunia jika pada akhirnya menderita diakhirat. Sesungguhnya kehidupan yang kekal adalah kehidupan di akhirat. Selalu ingat untuk saling memberi antar sesama, percuma kita naik haji berkali-kali jika tetangga sendiri makanpun kesusahan.

Sukses itu berawal dari mengenal diri sendiri. Mulai merubah sifat-sifat buruk. Optimalkan kelebihan dan bakat. Pelajari untuk memimpin diri sendiri. Orang yang mampu memimpin orang lain dengan baik, belum tentu mampu memimpin dirinya sendiri. Management waktu hal yang tak kalah penting, patuhi deadline yang kita buat sendiri. Dan berhenti menyalahkan tuhan ataupun orang lain atas semua kejadian buruk dalam hidup kita, karena yang paling patut kita salahkan adalah diri kita sendiri.


Mari kita jemput kesuskesan itu !
Ingat untuk selalu bersyukur
lihatlah ke atas agar termotivasi dan lihatlah ke bawah agar bersyukur

You Might Also Like

0 comments

sungguh menyenangkan apabila tulisan ini dikomentari.. ^^

Followers